Wiper Ikano

Autotrek
By -
0

Dalam menghadapi musim hujan, sebagian besar masyarakat pasti telah mempersiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan hujan. Begitu juga kendaraan roda empat yang sangat membutuhkan wiper dalam menghadapi curah hujan yang turun agar pemandangan saat berkendara tidak terganggu. Banyak pengemudi yang kurang memperhatikan kondisi dari wiper mobil mereka, misalkan karet yang sudah menipis tidak segera diganti.

Foto : Dok.otomotif.okezone.com

Padahal bila karet sudah menipis, otomatis batang besi untuk menempatkan lapisan karet atau biasa disebut frameless akan langsung berhubungan kaca. Dan dapat membuat goresan atau lecet pada kaca yang sulit dihilangkan. Adapun salah satu wiper yang sudah dipasarkan di Indonesia adalah Ikano Wiper yang merupakan produksi dari Korea.

Berbahan natural rubber dari karet alam menjadikan Ikano Wiper lebih lentur yang dapat mencegah kerusakan seperti terjadinya penggoresan pada kaca, bila karet wiper yang digunakan kaku dan tidak lentur. CV. Sempurna Part Niaga (SPN) selaku distributor nasional Ikano Wiper yang memasarkan dua macam wiper yaitu Durafit dan Aeroflex.

Foto : Wiper Durafit  Dok.tokopedia.com

Tipe Durafit merupakan tipe standar yang batangnya terbuat dari batang besi atau frameless yang dilapisi dengan karet sintetis. Durafit disesuaikan dengan jenis mobil yang terdiri dari beberapa ukuran yakni 12 inchi hingga 24 inchi. Wiper Durafit dijual dengan harga kisaran Rp 30 ribu-an. Sedangkan tipe kedua adalah Aeroflex, frameless yang digunakan juga dilapisi dengan natural rubber yang lebih elastis dan lentur.

Foto : Wiper Aeroflex  Dok.tokopedia.com

Harga Aeroflex yang ditawarkan juga lebih mahal yaitu kisaran Rp 100 ribu-an. Terdapat ukuran wiper Aeroflex yakni 14 inchi hingga 26 inchi. Selain itu tipe Aeroflex juga terdapat pilihan lainnya, yaitu Ultraflex yang berbeda bentuknya dibandingkan Aeroflex dan dijual dengan harga kisaran Rp 90 ribu-an. Sedangkan ukuran wiper Ultraflex terdiri dari 14 inchi hingga 24 inchi.

Foto : Wiper VeroRR  Dok.tokopedia.com

Selain itu SPN juga mengeluarkan wiper VeroRR untuk bagian belakang kaca mobil yang berbentuk lebih kecil dibandingkan bagian depan dan juga terdapat frameless yang dilapisi dengan karet sintetis. Berbagai model dari wiper belakang yang ditawarkan, semuanya dijual dengan harga yang sama yaitu kisaran Rp 60 ribu-an.

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!