Mirrorlink teman perjalanan liburan anda

Autotrek
By -
0

Periode liburan Natal dan pergantian tahun baru sudah di depan mata. Sebagian masyarakat pun mulai menyusun agenda liburan baik bersama teman-teman maupun keluarga. Tentunya perjalanan liburan semakin seru dengan adanya fasilitas hiburan yang ada pada kabin mobil. Bahkan jarak tempuh perjalanan jauh pun tak terasa berkat adanya perangkat head unit yang didukung fitur canggih Mirrorlink.

Foto : Dok.skoda-storyboard.com

Untuk mendapatkan teknologi Mirrorlink ke sistem infotainment mobil anda, pastikan kendaraan anda memiliki head unit yang kompatibel dengan Android Auto atau Apple CarPlay. Mirrorlink merupakan sistem integrasi smartphone ke kendaraan yang bekerja mirip dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Dengan ini berarti smartphone bisa menghubungkan ke tampilan infotainment kendaraan dengan menggunakan Mirrorlink.

Foto : Dok.lajupacu

Setelah smartphone terintegrasi ke dalam sistem infotainment yang dengan otomatis dapat berinteraksi dengan aplikasi menggunakan kontrol suara, tombol dasbor, tombol roda kemudi, atau layar sentuh. Teknologi tersebut memungkinkan head unit menggunakan otak dari smartphone. Jadi tidak perlu repot-repot menambah sim card atau usb flashdisk, cukup menggunakan smartphone bisa diaplikasikan ke head unit.

Untuk menggunakan Mirrorlink, pertama kali menginstall aplikasi ke smartphone tetapi jika smartphone yang kompatibel. Selanjutnya, sambungkan smartphone ke sistem infotainment menggunakan kabel usb atau bluetooth, Selain itu, untuk mencegah pengemudian mobil yang terganggu, Mirrorlink tidak memungkinkan kamu menjelejahi internet atau streaming video, namun anda masih dapat menggunakan layar sentuh atau tombol dasbor.

Foto : Dok.carsguide.com

Mirrorlink hanya mencantumkan beberapa aplikasi seperti Spotify yang didukung secara asli, cukup untuk menelpon, mendengarkan musik, memeriksa perkiraan cuaca, dan menavigasi. Sejumlah perangkat merek head unit yang sudah tersedia fitur mirrorlink yaitu Sony XAV-602BT, Pioneer DMH-AFF555BT dan Clarion VX387A.

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!