Tips memilih kaca film

Autotrek
By -
0

Saat ini mungkin anda bingung untuk memilih kaca film yang tepat untuk kendaraan kesayangan anda dikarenakan ada banyak merek kaca film yang beredar dipasaran dan dengan variasi harga yang berbeda juga. Untuk itu kami ingin sedikit berbagi tips-tips sebelum membeli atau memilih kaca film yang baik dan sesuai dengan keperluan anda.


Foto : Dok. Kompas.otomotif.com

1.   Pastikan merek apapun yang anda pilih memiliki pabrik pembuat yang jelas, saat ini banyak sekali merek kaca film yang menyebut buatan dari sebuah negara tertentu tanpa dapat menunjukkan dimana letak pasti dari pabrik pembuat kaca film tersebut. Oleh sebab itu, kita sebagai konsumen harus lebih jeli menanyakan atau dapat memeriksa melalui internet dimana pabrik pembuat kaca film tersebut. Dengan demikian kita dapat mengetahui sampai sebatas mana teknologi yang digunakan dalam pembuatan yang menentukan kualitas dari kaca film tersebut.


Foto : Dok. Nissan-motor.com

2. Perhatikan spesifikasi dari kaca film yang kita pilih, apa saja yang harus kita perhatikan adalah :

                I.   Total Solar Enery Rejected (TSER) adalah daya tolak panas dari kaca film tersebut.

             II.   Visible Light Reflected (VLR) adalah seberapa besar bayangan yang terlihat dari dalam kendaraan akibat pemasangan kaca film tersebut. Untuk kaca depan tidak dianjurkan melebihi 20%.

          III.   Visible Light Transmission (VLT) adalah seberapa persen cahaya yang dapat terlihat dari dalam kendaraan apabila kaca film tersebut sudah terpasang. Semakin kecil angkanya berarti kaca film semakin gelap.

Pastikan spesifikasi yang tertulis tersebut diatas adalah dapat dipertanggung jawabkan tidak hanya sekedar asal tulis.

 


Foto : Dok. Kompas.otomotif.com

3.   Sesuaikan tingkat kegelapan kaca film yang kita pilih baik untuk kaca depan ataupun untuk kaca samping dan belakang sesuai dengan daya penglihatan kita. Yang kami maksudkan disini misalnya untuk beberapa pengendara yang sudah agak berumur dan daya penglihatannya sudah berkurang mungkin tidak dianjurkan untuk memilih kaca film depan dengan tingkat kegelapan lebih dari 30%. Bagi yang masih muda dan daya penglihatannya masih baik mungkin bisa sampai tingkat kegelapan 40%. Mengingat di negara kita belum dibuat peraturan yang baku untuk tingkat kegelapan kaca film pada kendaraan.

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!