ROCKS dari maya menjadi nyata

Autotrek
By -
0

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia bulan Desember 2011 silam, Kia Rio yang dulunya Kia Pride sukses mencuri perhatian beberapa kalangan pecinta otomotif. Hatchback yang satu ini memang waktu itu diprediksi menjadi idola baru di Indonesia karena bukan hanya desain yang unik tetapi juga dilengkapi dengan segudang fitur-fitur inovatif yang ada di dalamnya serta harga yang lebih kompetitif dibandingkan dengan pesaing lain dikelasnya.


Foto : Dok. instagram@Rocks.Indonesia

Kabar burung tentang keluarnya Rio ternyata sudah santer terdengar bahkan sampai berbulan-bulan sebelum peresmiannya yang dilakukan bulan Desember 2011, Dari sinilah cikal bakal terbentuknya ROCKS yang merupakan kepanjangan dari Rio Owner Community. Berawal dari beberapa peminat mobil baru mencari-cari informasi lewat media online, yang berkumpul di salah satu thread di forum komunitas online, yaitu Kaskus yang kala itu masih membahas tentang akan diluncurkannya mobil baru dari Kia Rio.


Foto : Dok. instagram@Rocks.Indonesia

“Kita semua bertemu di thread itu, awalnya memang belum ada yang kenal. Diskusinya membahas seputar kelebihan-kelebihan Rio dan informasi-informasi yang kita tahu. Bahkan waktu itu saya sampai akhirnya menahan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan ) untuk Picanto, karena saya masih penasaran dengan Rio, kata Fariz selaku ketua ROCKS.

Menemukan minat yang sama dan akhirnya mereka bertemu lagi di thread berikutnya, tetapi kali ini mereka membahas review Rio karena masing-masing telah memiliki unitnya. Percakapan berjalan cukup lama dan akhirnya tercetuslah ide agar setiap pemilik Rio bertemu di bulan Januari 2012. Pertemuan pertama dihadiri dari 6 pemilik Rio yang tergabung di Kaskus yang dilakukan di rest area KM 57 tol Cikampek.  


Foto : Dok. instagram@Rocks.Indonesia

Pertemuan ini akhirnya memutuskan untuk membentuk komunitas yang awalnya diberi Rio Owners Community @Kaskus (ROCKS) sekaligus membentuk struktur organisasi dan menunjuk sang ketua ROCKS, Fariz. Pertemuan ini juga membahas proposal mengenai legalitas mendasari terbentuknya ROCKS untuk diajukan ke Kia Motors Indonesia. Akhirnya pertemuan berikutnya pada tanggal 6 Mei 2012 ROCKS diresmikan dan berganti nama tanpa menggunakan “@Kaskus”.


Foto : Dok. instagram@Rocks.Indonesia 

Sepanjang tahun 2012 hingga sampai saat ini, ROCKS sudah memiliki lebih dari 100 anggota resmi dan pendaftaran anggota hanya dibuka selama tiga bulan sekali. Bermacam  variasi usia anggota komunitas pecinta Rio ini bervariasi dimulai dari umur 18 tahun sampai 50 tahun, yang memiliki kesibukan sebagai mahasiswa ataupun kalangan pekerja.

Kegiatan-kegiatan yang menjadi agenda rutin setelah pandemi covid usai diantaranya adalah kumpul bersama di diler favorit mereka yaitu Kia cabang Bintaro setiap dua minggu sekali.  

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!