Suzuki RGR masih memuaskan komunitasnya

Gaspoll
By -
0

Pernahkan Anda mengendarai motor tetapi konsumsi bahan bakarnya bahkan masih kalah oleh mobil LCGC (Low Cost Green Car)? Dikutip dari grup komunitas penggemar Suzuki RGR Indonesia, ternyata motor bermesin 2 langkah (2 tak) ini konsumsi bahan bakar rata-ratanya 1:10 hingga 1:12 atau dengan kata lain 1 liter hanya bisa menempuh hingga maksimal 12 kilometer.

Tentunya sangat boros untuk ukuran sepeda motor berkapasitas 150 cc, karena konsumsi mobil LCGC dengan kapasitas 1.200 cc bahkan masih mampu menempuh hingga 23 kilometer, hanya dengan 1 liter bahan bakar minyak (BBM). Lalu apa yang bisa diunggulkan dari mesin Suzuki RGR yang sebegitu boros bahan bakar?


Foto: MotorPlus


Menurut para penggunanya, kelemahan dalam akselerasinya (tarikan berat), yang dirasa masih kalah oleh saingannya Kawasaki Ninja R 150, menyebabkan motor tersebut jadi boros bila dipakai untuk menembus jalanan perkotaan yang banyak macetnya. 

Namun ketika melibas trek lurus, kecepatannya bisa seperti akselerasi pesawat terbang di landasan pacu. Hal itu lantaran ada SSS (Super Scavenging System) yang terpasang di dalam penghubung karburator ke ruang bakar mesin. 

Di sinilah para pengguna Suzuki RGR merasakan kenikmatan tarikan luar biasa hingga bisa mendahului lawannya. Oleh karena itu, para penggemar Suzuki RGR sepakat bila motor ini cocok untuk turun dalam kompetisi balap motor, ketimbang untuk dipakai beraktifitas sehari-hari.

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!