Seperti ini mobil paragliding yang dipakai #Hamas

Gaspoll
By -
0

Kabar paling mencengangkan yang juga terkait dunia otomotif baru-baru ini adalah mengenai serangan militan pejuang #Hamas ke #Israel dengan menggunakan paragliding bermesin. Dari penampakan dan daya tempuh yang dihasilkan oleh kendaraan terbang tersebut, prajurit Hamas mampu menembus wilayah utara Gaza, #Palestina ke Tel Aviv. 


Sehingga kemungkinan, mereka menggunakan mesin jenis EFI 4-Stroke berpendingin. Salah satunya, yakni keluaran BlackHawk dengan tipe Aero 1000 4-Stroke. Berdasarkan laman Blackhawk Paramotor, harga Aero 1000 4-Stroke dibanderol sekitar Rp 290 juta. 


Itu baru mesinnya saja, belum dengan braket mesin, baling-baling, dan chasis roda tiga. Masih keluaran BlackHawk, untuk tipe LowBoy III Paramotor HYBRID Quad-Trike yakni chasis roda tiga plus bracket baling-baling, harganya bisa mencapai Rp 120 juta. Dan terakhir, perlengkapan parasut yang diperkirakan seharga sekitar Rp 42 juta. Sehingga total biaya untuk satu orang penerbang paragliding Hamas adalah Rp 450-475 juta.


Blackhawk Paramotor | Foto: BlackHawkStore.com


Sedangkan penerbang yang dikerahkan Hamas untuk menginvasi Israel diperkirakan sekitar seratus orang. Akibat dari serangan paragliding tersebut, pasukan Hamas merangsek ke dalam pemukiman warga di Israel dan membawa sandera ke kawasan Gaza. Sumber data: Inside Edition YouTube Channel

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!