Kendaraan tempur PT Pindad yang mendunia

Gaspoll
By -
0

Sejak 1993, PT. Pindad (Persero) memulai fokusnya pada pengembangan teknologi otomotif. Tidak cuma otomotif, namun juga media jalannya yaitu tanah. Maka PT. Pindad juga mengembangkan teknologi sistem pertanahan sejak tahun itu. Untuk Proyek “Mobil Nasional” PT. Pindad menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik mitra lokal maupun internasional.


Yang dikembangkan adalah teknologi kendaraan fungsi khusus, yakni kendaraan lapis baja (Armored Vehicles) untuk memenuhi kebutuhan pertahanan dan keamanan nasional. PT. Pindad telah merancang dan memproduksi berbagai kendaraan tempur lapis baja, seperti Tactical Vehicle 4x4 “KOMODO” dan Armored Personnel Carrier Vehicle 6x6 “ANOA”. 


KOMODO 4x4


Maung 4x4


Sejauh ini, PT. telah mengirimkan lebih dari 300 kendaraan tempur lapis baja di Indonesia dan juga mendukung Misi Penjaga Perdamaian PBB di banyak negara seperti Lebanon, Afrika Tengah, dan Sudan. Penelitian dan pengembangan berkelanjutan, dilakukan PT. Pindad untuk mencapai tujuan masa depan, guna meningkatkan kapasitas bisnis dan teknologi. 


"Produk terbaru kami adalah Medium Tank “HARIMAU” yang dikembangkan bersama FNSS Turki dan didukung oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia," ungkap PT. Pindad dalam keterangan resminya. Sistem tanknya dilengkapi turret 105 mm dan memiliki mobilitas yang baik untuk menghadapi berbagai kondisi medan perang.

HARIMAU


Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!