Renault Twizy, si mungil yang ramah lingkungan

Autotrek
By -
0

Adalah PT. Maxindo Renault Indonesia selaku pemegang merek resmi Renault Indonesia yang memperkenalkan mobil desain mungil dan futuristik yakni Renault Twizy. Karakter mobil yang gesit dan lincah membuat mobil ini layak mendapat tempat bagi kaum urban. Pasalnya. Renault Twizy memiliki desainnya yang mendukung di jalan perkotaan.

Foto : netcarshow.com

Terlebih bobot mobil pabrikan asal Perancis ini bisa terbilang ringan yang hanya mencapai 450 kilogram. Desain mungil Twizy hanya memuat kapasitas 2 bangku, yang terdiri dari 1 pengemudi depan dan 1 bangku belakang penumpang. Dimensi mobil jenis mini car ini berdimensi panjang 2.338 mm, lebar pada bagian depan 1.381 mm dan 1.080 mm bagian belakang.

Twizy mempunyai headlamp berbentuk bulat dengan bumper yang menonjol ke depan dan terdapat slot untuk pengisian daya baterai di bagian depan. Pada lampunya menggunakan lampu LED yang terpisah dengan lampu sein pada bagian bawah. Menariknya, pintu mobil Twizy menggunakan pintu gullwing atau pintu gunting.


Foto : netcarshow.com

Beralih ke bagian interior, mobil mungil Twizy memiliki konfigurasi tempat duduk yang memuat untuk dua orang dan posisi pengemudi ada di posisi bagian tengahnya. Sedangkan di atas dabor terdapat fitur econometer digital, tombol lampu hazard. Di bagian kabin, tersedia juga slot 12 volt untuk pengisian baterai smartphone dan fitur hiburan seperti radio.  


Foto : netcarshow.com

Pada kaki-kaki mobil, Twizy menggunakan roda empat yang masing-masing pelek berukuran 13 inch. Kemudian dibalut ban berdimensi 125/80 pada bagian depan dan ban berdimensi 145/80 untuk bagian belakang. Kabinnya terlihat simpel dan minimalis, sedangkan di bagian dashboardnya terdapat econometer digital, tombol lampu hazard, dan tombol transmisi dengan tiga pilihan yaitu R, N dan D.

Berlanjut pada bagian mesin, Renault Twizy mengusung teknologi mesin 3CG-Electric Asynchronous atau Electric Direct Drive. Mesin tersebut di percaya oleh Renault sebagai mesin berteknologi ramah lingkungan. Baterai mobil listrik Renault Twizy memiliki kapasitas 5.1 kWh yang dapat menghasilkan daya hingga 13 kW, daya tersebut kemudian ditransmisi menjadi otomatis gear reduction.  


Foto : netcarshow.com

Dari daya yang dihasilkan ini, Twizy mampu berkecepatan dari 0-45 km per jam dalam waktu tempuh 6,1 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya adalah 80 km/jam. Untuk pengisian dayanya Twizy lebih cepat yaitu, hanya 3,5 jam dengan menggunakan soket rumahan sebesar 220 volt tanpa harus menggunakan adaptor tambahan.

Sebagai penunjang kenyamanan berkendara, Renault Twizy mengadopsi sistem suspensi Pseudo Macpherson Combination Coil Springs. Dan segi keamanan, Twizy mempunyai fitur sensor parkir yang sering disebut dengan parking master. Nah, jika Anda berminat mobil listrik mungil ini dapat tersedia melalui toko online Tokopedia dengan harga 400 jutaan.

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!