Inilah MPV mewah era 90 an

Autotrek
By -
0

Mengulik kembali model kendaraan masa silam memang cukup menarik perhatian kalangan pecinta otomotif di Indonesia. Mengingat pada saat itu para produsen mobil di seluruh dunia berlomba lomba menciptakan inovasi baru yang di aplikasikan pada setiap kendaraan. Dari generasi ke generasi telah lahir beraneka ragam fitur mobil yang diperkenalkan ke publik dengan tujuan demi kepuasan setiap pelanggan.


Foto : serenac23indonesia.com

Seperti halnya, Nissan Indonesia melalui ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) PT. Nissan Motor Indonesia sudah beberapa kali mengeluarkan produk baru dari generasi ke generasi. Salah satunya Nissan Serena C23 yang berhasil menarik perhatian kalangan pecinta mobil MPV di tahun 1990 an. Nissan Serena merupakan generasi pertama yang pada saat itu berhasil menembus pasar nasional sebagai penjualan MPV terlaris di Indonesia.


Foto : serenac23indonesia.com

Generasi pertama Nissan Serena yang diproduksi di Jepang sejak tahun 1991, termasuk MPV mewah pertama di Indonesia. Mobil ini dipasarkan di Australia, Asia, dan Eropa. Serena ini masuk ke pasar Indonesia dengan jangka waktu relatif singkat dari tahun 1996 hingga tahun 1999. Di indonesia, Serena C23 memiliki 2 tipe yaitu Serena C23 SGL dan Serena C23 FGX. Kedua tipe ini mengaplikasikan model berpenggerak roda belakang atau disebut Rear Wheel Drive (RWD).


Foto : serenac23indonesia.com

Nampak desain bodi nya berbentuk bulat dan dinamis terkesan sebagai mobil MPV yang mewah. Eksteriornya yang panjang bisa memuat kapasitas 8 penumpang, dimensi panjangnya 4.315 mm, lebarnya 1.710 mm, tinggi nya 1.840 dan wheelbasenya 2.735 mm. Mobil ini memiliki 2 pintu di samping kiri dan kanan depan, 1 pintu bisa di geser atau slide di sampiing kiri tengah dan 1 pintu belakang.  


Foto : serenac23indonesia.com

Pada bagian interiornya, Serena C23 ini sudah mempunyai fitur canggih seperti AC double blower, power steering, electric mirror dan central lock. Salah satu fitur yang unik pada mobil ini adalah kursi jok bagian tengah nya yang bisa diputar menghadap ke pintu tengah dan juga bisa diputar menghadap ke jok belakang. Jika semua jok tengah dan belakang ditidurkan semuanya maka bagian belakang berubah menjadi ranjang.


Foto : nissan-serena.com

Dibalik kap mesin, Serena C23 tipe SGL dan FGX tersimpan mesin legenda bertipe SR20DE atau disebut SR engine, 2.0 , DOHC, Electronic Fuel Injection. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 140 hp pada putaran 6000 rpm dan torsi sebesar 184 nm pada putaran mesin 4000 rpm. Untuk transmisi nya menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan di semua varian.  

Serena C23 cukup nyaman dikendarai, sistem suspensi depan dipercayakan pada model Independent Rear Suspension dengan multilink untuk kaki-kaki belakang. Baik suspensi depan maupun belakang menggunakan subframe untuk meningkatkan efektifitas kerja suspensi. 

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!