Honda Genio dan Estilo

Gaspoll
By -
0

Mari kita intip sedikit mobil-mobil yang pernah jadi legend. Kali ini kita lirik generasi ke-5 dari Honda Civic yakni Civic Genio dan Estilo yang keduanya merupakan jenis sedan. Dari kapasitas mesin, Estilo dan Genio memiliki volume 1.600 cc dengan lima percepatan.

Dari kemampuan mengeluarkan tenaga, keduanya juga memiliki 120 tenaga kuda. Torsi maksimum pun sama, di 140 Nm sehingga untuk berpacu, keduanya mungkin akan seimbang. Namun dari segi tampilan, Estilo memang lebih ringkas ketimbang Genio, karena tidak memiliki bagasi belakang atau hatch back.

Seiring berjalan waktu, keduanya kini masih menjadi sedan incaran kolektor dan juga para konsumen sekedar penyuka. Namun dari segi harga jual, Estilo masih jauh lebih tinggi dari Genio, meski keduanya sama-sama diproduksi pada 1992 silam. Berdasarkan harga pasaran di marketplace dan pasar mobil bekas, harga Genio minimal adalah Rp 40 juta. Sedangkan Estilo, tampak masih belum dijual di bawah Rp 70 juta.


Honda Genio. Foto: Kaskus


Honda Genio milik almarhumah Nike Ardilla dengan plat nomor D 27 AK bahkan pernah jadi incaran kolektor dengan harga Rp 100 juta, lantaran dijadikan koleksi kenang-kenangan oleh fans artis Mojang Bandung tersebut.


Honda Estilo. Foto: Carmudi


Keduanya memang memiliki desain yang unik, seperti mobil tak bersudut dan ceper. Bentuknya pun masih relevan dengan mobil-mobil jaman sekarang bila sama-sama berada di jalanan, dalam artian tidak terlalu ketinggalan jaman. 


Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!