Pedal set Mugen - LajuPacu

Breaking

Post Top Ad

ads banner

Friday, August 25, 2023

Pedal set Mugen

Foto : Mugen Performance

Pedal set dari Mugen untuk transmisi manual tidak hanya berguna untuk mobil balap, tetapi bisa juga digunakan pada kendaraan hari-hari. Merek Mugen merupakan salah satu tuner ternama dari Honda, sebagai perangkat komponen berkualitas nomor satu. Mugen adalah bagian dari perusahaan Honda yang berperan sebagai produsen suku cadang untuk Honda Motor Company.

Dalam produksi nya, semua komponen Mugen dibuat dengan jenis yang sama dan berbahan utama karet.  Namun untuk kebutuhan olahraga balap Formula, hanya permukaan pedal rem saja yang dibuat non slip, karena di dalam dunia balap menuntut pergerakan kaki yang tepat, sangat dibutuhkan ketika sedang berpacu bersama tunggangan andalan.

Mugen memahami jika pijakan pada pedal gas membutuhkan ketepatan, sedangkan rem dan kopling membutuhkan grip yang kuat menjadikan gerakan kaki semakin lincah. Dengan pedal set Mugen, pedal gas memiliki lebar sepan dan belakang dengan permukaan terakhir yang dipoles. Pada pedal rem dan kopling permukaan nya berbahan logam anti slip yang dikelilingi lapisan nickel-chrome.

Semua pedal ini berbahan dasar alumunium cast dengan presisi menggantikan posisi pedal sebelum nya dengan bahan karet. Mugen pedal set bisa digunakan pada hampir semua mobil-mobil honda edisi lawas maupun baru. 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here