VinFast luncurkan mobil listrik terbaru VF 5 - LajuPacu

Breaking

Post Top Ad

ads banner

Friday, July 5, 2024

VinFast luncurkan mobil listrik terbaru VF 5

Produsen mobil asal Vietnam, VinFast kembali meluncurkan mobil listrik terbaru di Indonesia, yaitu VF 5. Pada kali ini, VinFast sekaligus secara resmi pasarkan model VF 5 yang sebelumnya sempat memperkenalkan VF e34. Tak hanya itu, harga model kedua VF 5 lebih murah daripada model perdana VinFast VF e34.
Foto : Dok.vinfastauto.id

“Kami sangat senang untuk mengungkapkan model kedua kami di Indonesia. Peluncuran ini menekankan dedikasi kami untuk memajukan mobilitas kendaraan listrik menggunakan model yang canggih, cerdas dan aman, “kata Temmy Wiradjaja, CEO VinFast Indonesia, Selasa (2/7/2024). 

Secara desain, VF 5 sudah mendapat aksen sporty dan futuristik berkat adanya desain lampu yang serba LED, serta di bagian belakang diposisikan lebih rendah yang menciptakan tampilan belakang yang khas. Spoiler dan antena sirip hiu juga menambah sentuhan kecanggihan dan melengkapi tampilan dinamis mobil. 
Foto : Dok.vinfastauto.id

VinFast VF 5 mengadopsi motor listrik 70 kW atau setara dengan 94 HP dan torsi 135 Nm. Mobil listrik ini dibekali baterai lithium 29,6 kWh. Baterai tersebut dapat diisi dari 10 persen hingga 70 persen hanya dalam 34 menit. Jarak tempuh maksimal diklaim bisa mencapai lebih dari 300 km. 

Dari sistem pengereman, VF 5 dilengkapi berbagai fitur canggih seperti ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Emergency Brake Display), BA (Emergency Brake Assist) dan ESC (Electronic Stability Control)
Foto : Dok.vinfastauto.id

Bicara harga, VinFast VF 5 dibandrol dengan harga Rp 310 Juta. VinFast juga menawarkan program berlangganan baterai dengan harga Rp 242 juta. Program berlangganan baterai untuk jenis VF 5 menawarkan biaya bulanan berdasarkan jarak tempuh kendaraan. 

Ada beberapa pilihan paket sewa baterai mobil listrik VinFast VF 5, yakni konsumen bisa memilih paket jarak tempuh dibawah 1.500 km per bulan (Rp 990 ribu), dibawah 3.000 km per bulan (Rp 1,41 juta), atau diatas 3.000 km per bulan (2,36 juta).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here