Pembangunan marina Indonesia patut ditingkatkan

Gaspoll
By -
0

Tidak ketinggalan dengan industri otomotif darat, sektor perairan juga ikut menunjukkan geliat di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Dari area Hall B2 IIMS 2024, tampak beberapa kapal mesin yang tertempel stiker "Sold" di lambung kapal. Hal tersebut menunjukkan bahwa produk kapal mesin banyak diminati konsumen.


Menurut Direktur Jasa Kelautan di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dr. Miftahul Huda, M.Si, industri perkapalan adalah salah satu kunci peran peningkatan infrastruktur Indonesia. Sehingga Miftahul Huda menekankan bahwa marina, berperan strategis sebagai infrastruktur kunci dalam industri perkapalan. Di sela IBG Boating Hangout Series, Miftahul menggarisbawahi pentingnya pembangunan marina yang efisien dan berkelanjutan untuk mendukung pertumbuhan industri perikanan dan kelautan di Indonesia. 


IBG Boating Hangout Series menggelar diskusi bertema "Marina as The Key Infrastructure in Boating Industry" pada hari ke-9 ajang IIMS 2024. Pembahasan di diskusi tersebut sangat penting, dalam konteks upaya pemerintah untuk memajukan sektor kelautan sebagai salah satu pilar ekonomi nasional.





Michael Aumock, seorang ahli pengembangan dan operasi marina, menyoroti urgensi penerapan teknologi terkini dalam menjaga kualitas dan keberlanjutan fasilitas marina. Diskusi tersebut membuka mata para peserta akan dampak positif inovasi dalam mendukung kemajuan industri marina di Indonesia.


Hadir para ahli dan pemangku kepentingan industri marina di Indonesia, dalam diskusi itu. Panelis terdiri dari Leo Rustandi (Pembangunan dan Pengelola Kek Likupang, Penulisan Bay), Michael Aumock (Ahli Pengembangan dan Operasi Marina), Dr. Miftahul Huda, M.Si (Direktur Jasa Kelautan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI), Joseph Prabantara (Pengusaha Pelayaran dan Galangan Kapal, DPP INSA Bidang Kapal Pariwisata), serta Okki Soebagio (Asosiasi Pengusaha Marina Indonesia). 


Diskusi dipandu oleh Moderator Ricky Soerapoetra (Diving Instructor, Ketua Masyarakat Selam Indonesia). Diskusi menarik seputar Marina Industry menjadi puncak acara dalam IBG Boating Hangout Series. Panelis dan narasumber mengulas peran strategis marina sebagai infrastruktur kunci dalam industri perkapalan. 


Dengan beragam latar belakang dan pengalaman, diskusi tersebut menghadirkan wawasan mendalam tentang tantangan dan potensi yang dimiliki industri marina di Indonesia. Dari pembangunan hingga operasional, topik ini menjadi sorotan yang meresap dan memberikan pemahaman mendalam bagi para peserta yang antusias.


Salah satu mesin kapal yang dipamerkan di IIMS 2024


Program IIMS 2024, yang menghadirkan edukasi kostumisasi kendaraan bermotor dan industri maritim menjadi poin terpenting dalam ajang tersebut. Melalui talkshow penyelenggara IIMS 2024 berupaya menambah wawasan dan memperbaharui pengetahuan mengenai kondisi otomotif terkini. 


"Ini bukan hanya tentang pameran kendaraan, tapi juga kesempatan untuk memahami lebih dalam bagaimana kita dapat mengkostumisasi kendaraan bermotor sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masing-masing.", ucap Project Manager IIMS 2024, Rudi MF.

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!