MOCI berkembang pesat

Autotrek
By -
0

Adalah Roni, Hanan, Sandy dan Enderi yang menjadi pencetus pertama untuk menyatukan semua pecinta BMW seri M di seluruh Indonesia yaitu M Owners Club Indonesia (MOCI). Gagasan ini berawal dari sebuah kesamaan passion yang mereka miliki untuk membentuk suatu wadah atau komunitas agar saling bertukar pikiran serta dapat menambah wawasan tentang otomotif terutama seputar seri BMW M yang mereka bentuk pada tanggal 3 April 2009 lalu.

Foto : MOCI kawal pesawat baru Garuda Indonesia. Dok.otomotif.kompas.com

Keempat pencetus ini awalnya juga tidak menduga, komunitas yang mereka bentuk dapat berkembang pesat. Terbukti, hingga tahun 2023 ini, jumlah anggota MOCI terus bertambah hingga mencapai 100 an mobil. Diantaranya BMW I series M Coupe, BMW M3 Coupe, BMW M5 Sedan, BMW M6 Coupe, BMW X5 Coupe, BMW X6 M Coupe yang dapat terlihat sedang mengadakan kegiatan rutin.

Foto : Dok.tirto.id

“Mengapa kami dapat berkembang pesat, karena tidak ada persyaratan khusus dan batasan usia untuk menjadi anggota MOCI. Cukup dengan membeli BMW seri M di diler resmi, pemilik kendaraan mendapatkan kesempatan untuk melakukan registrasi pendaftaran anggota, “ujar Christianto Salim, yang kini menjabat sebagai ketua MOCI generasi ketiga.

Foto : Dok.moladin.com

Menurut Christianto, banyak kegiatan yang dilakukan MOCI dan telah tercatat dalam agenda tahunan. diantaranya adalah gathering dan kumpul-kumpul yang biasanya diadakan minimal sebulan sekali. Touring ke kota-kota pulau Jawa, charity, dan yang paling digemari adalah menguji kemampuan berkendara dan performa kendaraan di Sirkuit Sentul seperti MOCI Driving Experience.

“Tak kalah hebatnya, di tahun 2020 lalu, MOCI sempat dipercayakan oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk mengawal pesawat terbaru Garuda, “terang Christianto dengan rasa bangga. Dan seluruh kegiatan MOCI sepenuhnya juga didukung oleh BMW Group Indonesia sebagai APM (Agen Pemegang Merek) BMW. Sejumlah ajang kegiatan balap pun sudah beberapa kali telah dilakoni oleh MOCI.

Foto : Dok.otomotif.kompas.com

Christanto mengakui memberikan keleluasaan bagi anggota BMW seri M untuk mengikuti ajang uji ketangguhan mobil di Sirkuit Sentul. “Berkendara menggunakan M Series menawarkan performa yang tinggi, karena teknologi tinggi yang ada dan kekuatan performancenya menuntut si pemilik mobil merasa ingin tahu sejauh mana ketangguhan mobil M Series di jalanan sirkuit, “tambah Christanto menutup pembicaraannya dengan Lajupacu.  

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!