Siap kerja di mobil

Autotrek
By -
0
Pasca pandemi bekerja tidak lagi harus dikantor, Work From Home (WFH) sudah menjadi hal yang umum bagi para pekerja. Selama pekerjaan yang dilakoni sifatnya fleksibel, maka kerja bisa dilakukan dimana saja termasuk kerja di mobil. Berikut tips-tips yang mungkin anda bisa persiapkan dalam bekerja di dalam mobil.
Foto : Dok.wuling.id

1. Lampu kabin dan lighter 

Agar tetap nyaman, usahakan anda memperhatikan kualitas lampu kabin. Jika lampu di kabin anda mulai redup segera ganti. Mengenai besarnya intensitas cahaya lampu ada baiknya anda bicarakan dengan pihak bengkel. Jangan memilih lampu yang intensitas cahayanya tajam. Pilihlah lampu yang lembut di mata. Sementara jika anda membutuhkan lighter sebagai sumber tenaga peralatan pendukung lainnya. Perhatikan betul besarnya daya yang dihasilkan. 

2. Tempat duduk

Agar kegiatan selama berkendara berjalan lancar. Usahakan anda duduk dengan nyaman. Untuk itu kualitas tempat duduk harus diperhatikan benar. Jika tempat duduk mobil anda dirasa sudah kurang nyaman anda bisa menggantinya. Demikian juga dengan lapisan pembungkusnya. Lapisan kulit memang bagus tapi jika tidak ada, pilihlah bahan jok yang berkualitas, mudah perawatannya dan tetap nyaman diduduki. 

3. Penyejuk udara 

Agar tetap nyaman selagi bekerja diperjalanan, perhatikan kondisi penyejuk udara mobil anda. Jika dirasa kurang maksimal, segera ke bengkel AC untuk diperbaiki. Disarankan untuk untuk menggunakan AC sesuai dengan kebutuhan. Bagi anda yang memiliki fasilitas climate control, fitur tersebut bisa digunakan. Selain untuk kenyamanan, fasilitas ini juga untuk membantu keawetan perangkat elektronik yang anda gunakan selama bekerja di kabin seperti laptop dan yang lainnya. 

4. Penggunaan laptop 

Jika anda menggunakan laptop, pastikan ukurannya sesuai dengan ruang kabin. Disarankan untuk menggunakan alas dudukan laptop agar lebih praktis dan tidak repot-repot untuk memangku laptop tersebut. Usahakan laptop dalam posisi sedemikian rupa sehingga anda bisa fleksibel dalam mengoperasikannya. Pastikan tersedia port USB charger di kabin dan tidak jauh jarak dengan laptop yang anda gunakan. Hal ini dilakukan guna memudahkan anda dalam bekerja di kabin mobil. 

Foto : Dok.shopee.co.id

5. Kebersihan 

Kotoran seperti debu atau partikel kecil lainnya selain membuat kita menjadi tak nyaman, turut pula berpengaruh pada laptop serta peralatan elektronik penunjang kerja. Debu yang menempel pada layar monitor dapat meninggalkan bekas goresan. Belum lagi jika sampai menelusup masuk ke dalam laptop dapat menyebabkan kinerja terganggu atau konslet. 

6. Keamanan 

Agar bekerja dengan tenang maka keamanan perlu diperhatikan dengan seksama. Hendaknya tunggangan yang ingin dijadikan sebagai kantor pribadi berjalan dilengkapi kaca film yang memiliki tingkat kegelapan yang cukup. Selain itu, jangan sembarangan meninggalkan laptop dalam kendaraan meskipun mobil kita dilengkapi dengan sistem pengaman. Barang-barang tersebut merupakan incaran maling yang paling disukai.
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!