Motor listrik Electrum luncurkan H5, khusus driver Gojek ?

Autotrek
By -
0

Satu lagi produk motor listrik karya anak bangsa telah hadir, PT. Energi Kreasi Bersama sebagai produsen Electrum meluncurkan motor listrik bernama H5 yang rencananya akan dipakai oleh para driver Gojek. Electrum H5 merupakan motor listrik dari perusahaan joint venture antara PT. GoTo Gojek Tokopedia Tbk dan PT. TBS Energi Utama Tbk (TOBA).

Foto : Dok.detik.oto.com

“Hari ini kami mencapai milestone produk pertama kami, dengan meluncurkan H5, motor listrik yang didesain khusus untuk jalan Indonesia, kami percaya peluncuran motor dan perluasan BSS, memperkuat komitmen kami membangun ekosistem motor listrik yang komprehensif, “ujar CEO Electrum, Jack Yang, di Jakarta, Kamis (9/11/2023).    

Electrum H5 tersedia 2 pilihan varian yakni Performance dan Eco. Dari segi tenaga kedua motor listrik ini berbeda. Untuk tipe Performance memiliki tenaga 5.2 kW pada 3.000 rpm dan torsi 31 Nm pada 1.600 rpm. Sedangkan varian Eco tenaga lebih mumpuni dengan menghasilkan 2.6 kW pada 3.000 rpm dan torsi 27 Nm pada 1.600 rpm.

Foto : Dok.detik.oto.com

Begitupun jarak tempuh kedua varian tesebut berbeda, tipe Performance menggunakan baterai 1.8 kWh dengan 2 baterai, jarak tempuh bisa dicapai 120 km. Sementara tipe Eco menggunakan baterai 1.8 kWh dengan 1 baterai, jarak tempuhnya tidak terlalu jauh hanya sampai 60 km karena hanya menggunakan 1 baterai.   

Dengan spesifikasi tersebut, motor listrik ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 60 km/jam dalam waktu 6 detik. Jika nantinya Electrum H5 ini akan dipasarkan, perkiraan harga jualnya sekitar Rp 20 juta hingga Rp 21 juta. Rencananya, Electrum H5 akan dijual untuk konsumen umum dalam 6 bulan ke depan bersamaan dengan fasilitas stasiun swap baterai BSS Electrum yang akan tersebar luas.


Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!