Pilihan mantap, harga menarik

Autotrek
By -
0

Sedang pusing cari sedan bekas ya boss?  Dari hasil penjelajahan aplikasi online maupun blusukan Tim Lajupacu ke berbagai showroom mobil bekas di Jakarta, Suzuki Baleno lansiran 2000 masih bisa jadi pilihan yang terbaik. Karena dengan harga sekitar Rp 40 jutaan, sedan rakitan lokal ini sudah dapat anda bawa pulang.

Jangan salah di pasar mobil bekas ada dua jenis Baleno. Satu berkapasitas 1.600cc (1996-1999) dan 1.500cc (1999-2002). Namun, yang dibicarakan disini adalah Baleno rakitan tahun 2000, yang notabene memiliki kesempurnaan diatas kakaknya.

Foto Baleno 1997 : Dok.autofun.co.id

Mesin, misalnya walaupun berkapasitas 1.500cc namun power Baleno tetap tangguh. Karena daya maksimumnya bisa mencapai 105 PS pada posisi jarum penunjuk pada angka 6.000 rpm. Sedangkan momen puntir maksimumnya mencapai 13,1 kgm pada 4.500 rpm.

Untuk membuktikan keperkasaan mesinnya, kami pernah melakukan uji coba. Hasilnya, Baleno memang layak dimiliki. Karena tarikan mesinnya sungguh luar biasa. Bila tak percaya, sebelum anda membawanya pulang, cobalah tes dijalan dan rasakan sendiri larinya.

Bicara mesin, pastinya berkaitan erat dengan sistem kaki-kaki. Karena, bila mesin tokcer tetapi kaki-kaki payah sama juga bohong. Untuk itulah, Suzuki mempersenjatai Baleno dengan roda ukuran 185/60R14, yang menjadikannya lincah dan gesit.

Foto : Dok.olx.co.id

Ditambah dengan suspensi model MacPherson strut & coil spring dengan stabiliser. Dengan dimensi panjang 4.225mm, lebar 1.690mm, tinggi 1.390mm dan jarak sumbu roda 2.480mm, Baleno dengan mudah diparkir di garasi standar perumahan ‘BTN’ sekalipun.

Diluar itu, dimensinya sangat mendukung pergerakannya dalam bermanuver. Coba saja rasakan keampuhannya. Walaupun lahir pada tahun 2000, namun penampilan Baleno masih ciamik. Tampangnya masih segar layaknya kendaraan baru yang keluar dari pabrik. Mengingat desainnya yang bisa beradaptasi dengan zaman.

Foto : Dok.olx.co.id

Interior Baleno layaknya kabin sedan-sedan kelas atas, karena desainnya dibuat se-ergonomis mungkin dan bahannya terbuat dari material khusus yang membuat penumpang menjadi nyaman. Suzuki melengkapi Baleno dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis.

Meskipun begitu, keduanya tetap handal saat dikendarai. Sekarang, terserah anda mau pilih yang mana?     

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!