Spion untuk atasi Blind Spot

Gaspoll
By -
0

Sebagai pengemudi, terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengakali adanya resiko blind spot saat berkendara. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

 

Foto: Mix.com

Periksa kaca spion samping dan belakang secara berkala: Pastikan kaca spion samping dan belakang dalam kondisi baik dan sesuai dengan posisi pengemudi. Periksa secara berkala untuk memastikan tidak ada benda atau kendaraan yang tersembunyi di area blind spot.


    Gunakan teknologi bantu: Beberapa mobil modern dilengkapi dengan teknologi bantu seperti sensor parkir dan kamera mundur yang dapat membantu memantau area sekitar mobil yang sulit terlihat. Jika mobil Anda tidak dilengkapi dengan teknologi bantu, Anda dapat mempertimbangkan untuk memasangnya sebagai opsi tambahan.


    Gunakan kaca spion tambahan: Kaca spion tambahan dapat dipasang di samping kaca spion samping yang sudah ada, untuk membantu memantau area blind spot. Pastikan kaca spion tambahan diletakkan dengan tepat dan tidak menghalangi pandangan pengemudi.


    Gunakan lampu sein dan klakson: Saat melakukan perpindahan jalur atau manuver lainnya, pastikan untuk selalu menggunakan lampu sein dan klakson untuk memberi tahu pengemudi lain tentang keberadaan Anda.


    Pastikan jarak yang aman: Pastikan jarak yang cukup antara mobil Anda dan kendaraan atau objek di depan atau di samping mobil. Jarak yang cukup akan memberi waktu bagi pengemudi untuk merespons jika terjadi situasi darurat.


Dan yang terpenting adalah fokus dan matang dalam berpikir saat berkendara.


Sumber artikel: Nissan Indonesia

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!