Yassin Kosasih naik podium 1 kelas MOMRC pada ajang ISSOM 2023

Autotrek
By -
0

Ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023 memasuki putaran keempat. Pada kesempatan kali ini, ajang balap yang mengkhususkan kendaraan-kendaraan Eropa, yaitu European Touring Car Championship (ETCC) menjadi ajang yang paling seru dibandingkan kelas balap lainnya. Hal tersebut terbukti adanya persaingan sengit terjadi antar pembalap saat sesi race putaran ke 4 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (17/09).


Foto : dok

Para pembalap unjuk kebolehan pada ajang tersebut yang menjadi sebuah pertarungan yang ketat diantara para pembalap. Tak terkecuali di kelas Mercedes Benz One Make Race (MOMRC), pembalap senior M. Yassin Kosasih mampu melesat mendominasi kelas promotion dan naik podium pertama mobil ETCC 3000 ajang ISSOM putaran 4.


Foto : dok

Kali ini, Yassin menunggangi mobil Mercedes Benz W202 dengan tampilan warna biru kuning bernomor 269 yang telah mencatatkan waktu tercepatnya 1 menit 50 detik di beberapa putaran balapan. “Saya sempat terkejut juga saat saya jadi nomor 1 di kelas promotion, usai finish di balapan mobil Eropa ETCC, pasca balapan saya diharuskan untuk naik kelas ke Master di event selanjutnya, jujur saja saya tidak pernah latihan untuk event ini,  “ujar pria berdinas di POLRI ini.


Foto : dok

Di sesi sebelumnya, pria berusia senja ini menjajal ajang balap Mercedes Benz One Make Race (MOMRC) dan sempat meraih posisi 4 besar di kelas AvantGarde, ditambah di dapuk berada di posisi 4 Overall. Yassin mengungkapkan sempat melakukan kesalahan saat start dari posisi terdepan di balapan MOMRC ini. “Saya melakukan jump start, sedikit over semangat sehingga terkena hukuman penalti waktu yang berakibat saya terlempar dari 3 besar, “ujar Yassin


Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!