Transformasi Hachiroku

Autotrek
By -
0

Sebutan Hachiroku sudah tak asing lagi di telinga pecinta mobil Toyota 86 atau Toyota Scion GT. Istilah Hachiroku merupakan kolaborasi antara keseksian bodi dan tenaga yang mumpuni dari Toyota 86. Mobil sport coupe ini mengagumkan tak hanya sebatas aerodinamis saja, namun juga sektor dapur pacu yang hebat membuat Hachiroku menjadi sebuah legenda.

Foto : dok

Hal ini membuat sang pemilik Andy kepincut untuk membangkitkan lagi dengan memodifikasi mobil kesayangan nya. Saking hobi pada dunia modifikasi, mobil yang baru di beli dari showroom langsung  di bawa oleh nya ke bengkel modifikasi. Konsep modifikasi Andy terbilang simpel dengan mengusung aliran street racing namun bisa dibawa rutinitas sehari-hari.

Pertama yang dirubah dari sektor eksterior dengan mengkastem body kit model Toyota 86 Concept II. Sejumlah sisi aerodinamis ditingkatkan meliputi Bumper depan, sideskirt, spoiler, bumper belakang serta GT wing dinaikkan menjadi 15 centimeter. Bagian depan lampu diberi sentuhan lampu akrilik untuk menambah kesan mobil sport.

Foto : dok

Turun ke liang spatbor, Toyota 86 dijejali peranti kaki-kaki. Satu set pelek racing berukuran 18x9 inchi di depan dan 18x10 di bagian belakang. Keempat roda dibalut dengan ban kepunyaan Accelera Forceum yang berukuran 215/40/R18. Suspensi standar diganti dengan coilover damper yang lebih empuk. Penghenti laju kendaraan dipasang cakram buatan Brembo.

Selaras pada bodi Toyota 86, segi dapur pacu turut dipermak oleh Andy. Mesin boxer Toyota 86 tetap dipertahankan, namun untuk mendongkrak tenaga mesin dibutuhkan sedikit penambahan peranti. Sebut saja air filter, power torque dan throttle pivot yang dipercaya meningkatkan akselerasi tenaga. Sebagai pendingin ruang pembakaran mesin diperlukan sistem exhaust merek HKS.     

Foto : dok

Tidak sampai disitu, ruang kabin turut mendapat sentuhan modifikasi. Panel interior nuansa racing berbahan kulit MB Tech mulai jok bangku, door trim, plafon dasbor, setir dan konsol boks. Turut di sematkan perangkat audio di kabin dengan konsep aliran Sound Quality Loud (SQL). Kesemua komponen audio di otaki oleh sebuah head unit Sony XAV series.

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!