Steven pasang audio mobil nyaris Rp 2 M

Gaspoll
By -
0

Ada saja orang yang rela mengeluarkan dana hingga miliaran rupiah buat mendapat kualitas suara yang optimal. Salah satunya Steven, pemilik dari AJM Audioworks, yang memasang perangkat audio di mobilnya dengan menghabiskan dana yang fantastis.


Bagian bagasi BMW X1 mobil Steven disulap menjadi seperangkat audio untuk mengikuti kontes car audio yang diadakan oleh di GIIAS 2023.


Steven menjelaskan, dalam kontes kali ini yang menjadi penilaian adalah kualitas dari suara audio mobil itu sendiri. Untuk itu, ia ingin menunjukan hasil tuning suara yang terbaik dari keseluruhan sistem audio di mobilnya.


“Karena kompetisinya adalah sound quality, otomatis yang ingin kita tunjukan adalah hasil tuning secara terbaik yang bisa dihasilkan dari sistem keseluruhan di mobil ini. Jadi kita ingin menunjukkan bisa menghasilkan suara yang diproduksi sama dengan hasil kualitas recording,’ ucap Steven, mengutip Kompas di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2023).

Steven dan audio mobilnya. Foto: Kompas.com


Steven pun menjelaskan secara singkat, terkait perangkat audio apa saja yang disematkan pada mobil ini.


“Modifikasi menggunakan speaker 3 ways kita campur dari beberapa brand, yang jelas tweeter menggunakan Focal Ultima Series tipe tertinggi. Kemudian menggunakan mid range dan midbass dari Micro-Precision Z Studio, tipe tertinggi dari Micro-Precision,” kata Steven.


Adapun untuk mid bass yang terletak di bawah kaki menggunakan Focal Utopia M yang ukuran 8 inci, subwoofer menggunakan Micro-Precision 10 inci, yang juga tipe tertinggi dari micro.


“Untuk amplifier kita menggunakan Micro-Precision Jet Studio tipe menjadi tipe tertinggi, kemudian menggunakan power Ground Zero Reference juga tertinggi dari ground zero reference dan DSP dari Brush,” ujar Steven.


Mengenai soal biaya, harga yang dikeluarkan Steven untuk menghasilkan audio ini sangat fantastis, yakni Rp 1,8 miliar. “Untuk car audio nya sekitar Rp 1,8 miliar, karena kita menggunakan kabel yang cukup mahal Tchernov buatan Rusia. Sementara untuk pengerjaannya hanya tiga bulan saja,” kata Steven.

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!