F1 ingin lebih banyak pembalap perempuan - LajuPacu

Breaking

Post Top Ad

ads banner

Wednesday, August 16, 2023

F1 ingin lebih banyak pembalap perempuan

Ketika mengumumkan seri barunya bulan November lalu, F1 mengatakan bahwa mereka ingin ada lebih banyak pembalap perempuan yang ikut bertanding. "Niat F1 adalah memastikan pembalap perempuan memiliki kesempatan terbaik untuk mencapai potensi mereka, di mana langkah penting pertama yang bisa diambil adalah masuk ke Formula 3 dan kemudian terus menanjak."

Presiden F1, Stefano Domenicali, mengatakan seri baru ini akan memberikan kesempatan kepada para pembalap perempuan kesempatan terbaik untuk naik ke F3 dan dengan harapan nantinya bisa ke F1. "Semua orang harus mendapatkan kesempatan untuk meraih mimpi mereka dan F1 ingin memastikan bahwa kami telah melakukan semua usaha untuk membuka berbagai pintu di dalam cabang olahraga yang hebat ini," katanya.


Nerea Marti | Foto: F1FeederSeries.com


Pembalap Spanyol Nerea Marti bergabung dengan Campos Racing tim Spanyol yang banyak mencatat prestasi di kategori junior. "Ini akan memberikan kesempatan baru untuk melanjutkan langkah maju dalam karir balap saya," kata pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Hanya ada dua perempuan yang pernah berlomba di F1 yaitu Maria Teresa de Filippis pada tahun 1950-an dan Lella Lombardi di tahun 1970-an. Lombardi mencetak setengan angka bagi timnya, March, di Grand Prix Spanyol pada tahun 1975.

Sumber TEMPO




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here