Bikin sepeda motor EV, Maka Motor targetkan 2024 berproduksi

Gaspoll
By -
0

Maka Motor Indonesia, pada 2024 rencananya akan memulai produks sepeda motor elektrik (EV). Demikian menurut CEO Raditya Wibowo seperti mengutip laman Nikkei Asia, pada awal Agustus 2023. Maka Motors, didirikan pertama kali pada 2021 oleh dua sekawan Raditya dan Arief Fadillah. Saat ini Arief Fadillah menjadi Chief Technology Officer di Maka Motor. Ke depannya, mereka akan berfokus pada pengembangan motor listrik untuk memenuhi permintaan pasar lokal. 

Raditya Wibowo (kiri) dan Arief Fadillah (kanan). Foto: Nikkei Asia


Untuk mewujudkan rencana tersebut, perusahaan ini telah merekrut para insinyur berpengalaman di bidang manufaktur sepeda motor dari Jepang dan Jerman. Raditya mengungkapkan (meski tidak secara spesifik) bahwa pihaknya telah memiliki bahan dasar untuk memproduksi sepeda motor listrik tersebut, dengan target produksi awal yang bisa disetarakan dengan jumlah EV roda dua yang ada di pasaran saat ini.


Pusat produksi Maka Motor akan mengambil tempat di Cikarang, Jawa Barat, yang jaraknya sekitar 40 kilometer dari Ibukota Jakarta. Di lokasi pabrik tersebut, pihaknya akan mempekerjakan sekitar 200 orang karyawan dan dijadwalkan akan mulai melakukan kegiatan produksi pada pertengahan tahun 2024. Adapun investasi yang telah digelontorkan ke Maka Motor, menurut Raditya adalah sebesar USD 37 juta. Jumlah tersebut datang dari para investor asal Korea Selatan dan Singapura, dengan titik berat penggunaan dana pada konstruksi.


Dinukil dari Nikkei



Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!