Bridgestone Indonesia sabet 2 penghargaan soal emisi - LajuPacu

Breaking

Post Top Ad

ads banner

Wednesday, June 5, 2024

Bridgestone Indonesia sabet 2 penghargaan soal emisi

Bridgestone Indonesia berhasil meraih penghargaan Best CO2 Reduction dan Excellent in Quality dari PT. Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda pada ajang HPM Supplier Conference yang digelar di Jakarta baru-baru ini.  

Foto : Dok.Bridgestone Indonesia

“Kami menyadari bahwa upaya dalam melakukan continuous improvement khususnya mereduksi emisi CO2, merupakan salah satu cara untuk terus mendorong pertumbuhan bisnis jangka panjang yang bertanggung jawab terhadap lingkungan. Selain tentunya dengan terus berinovasi menghadirkan produk kualitas tertinggi yang mengacu pada nilai-nilai comfort, stability dan safety, “kata Mukiat Sutikno, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia.


Dalam hal ini, selaras dengan Brdgestone E8 Commitment yang mendukung sustainability, diantaranya Energi, Ekologi, Efisiensi dalam melakukan langkah untuk mereduksi emisi buang CO2. Salah satunya melalui penggantian lampu penerangan di dalam (indoor) fasilitas produksi pabrik Karawang dari tipe neon pijar menjadi lampu neon LED yang berhasil mengurangi emisi buang CO2 hingga 1,662 ton, turun 19% atau setara dengan penghematan Rp 3 miliar per tahunnya.


Tak hanya itu, pengurangan emisi CO2 pada fasilitas produksi juga dilakukan melalui penggantian motor alat extruder, yakni alat yang digunakan untuk penempatan bahan karet menjadi beragam bentuk dan material dari model DC ke AC. Langkah ini mampu menekan emisi buang hingga 296 ton atau penghematan menjadi 389.277 Kwh untuk penggunaan listrik, turun 19% dibandingakan sebelumnya.


Sedangkan penghargaan untuk kategori Best Excellent Quality yang mengacu pada performa dari kualitas produk ban Bridgestone Indonesia, yaitu berdasar catatan HPM sebagai salah satu supplier ban resmi Honda yang tidak memiliki quality claim sepanjang tahun 2023.    

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here