Murah, Kekinian, dan ramah lingkungan, trend motor listrik saat ini - LajuPacu

Breaking

Post Top Ad

ads banner

Friday, May 3, 2024

Murah, Kekinian, dan ramah lingkungan, trend motor listrik saat ini

Terobosan terbaru dunia otomotif dalam beberapa tahun terakhir ini, kita disuguhkan dengan perkembangan teknologi secara signifikan, khususnya pengadaan motor listrik. Kombinasi yang tepat antara harga yang masih terjangkau, desain yang kekinian dan modern, serta ramah lingkungan menjadikan motor listrik digandrungi oleh beberapa kalangan khususnya para pemuda-pemudi di indonesia. Sebelum membeli motor listrik sebaiknya kita mengeksplorasi informasi-informasi terlebih dahulu.


Ramah di kantong untuk semua kalangan 

Salah satu alasan utama mengapa motor listrik banyak digandrungi oleh khalayak ramai dikarenakan harganya yang terjangkau. Acap  kali orang pada beberapa tahun kebelakang sering mengatakan bahwa kendaraan listrik mungkin terasa sebagai barang mewah yang hanya bisa digunakan untuk mobilitas oleh segelintir orang. Namun, dengan terus berkembangnya teknologi dan skala produksi, harga motor listrik kini semakin bersaing dengan kendaraan konvensional.


Art Vector keluaran Capt. Electro digadang sebagai motosport elektrik terbaik 2023 | https://www.captainelectro.com/



Desain dan performa yang menggoda

Beberapa perusahaan motor listrik menawarkan desain-desain yang inovatif dan kekinian. Dari segi tampilan mereka berlomba-lomba untuk mendesain motor listrik dengan sentuhan aura futuristik agar terlihat lebih modern dan memikat hati pembeli. Selain desain, performa motor listrik tidak kalah dengan motor konvensional pada umumnya. Bahkan banyak  pengguna yang mengatakan bahwa motor listrik memberikan akselerasi yang lebih antara tenaga dan hemat daya yang cukup untuk menaklukkan jalanan perkotaan.


Ramah lingkungan

Motor listrik memang salah satu jenis transportasi terbarukan dan ramah lingkungan karena menggunakan teknologi listrik yang mana tidak mengeluarkan emisi gas buang yang menyebabkan pencemaran udara. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengurangi jejak emisi karbon di tahun 2030 dengan target penurunan hingga 32% atau sekitar 912 juta ton C02 yang akan dikurangi.


Insentif dari pemerintah

Menurut Kompas.com (08/06/2023) “Presiden Joko Widodo menargetkan dua juta motor listrik bakal mengaspal pada tahun 2025 mendatang”. Tentu target sebesar itu tidaklah mudah direalisasikan apabila tidak dibarengi dengan strategi yang kompleks dikarenakan selera masyarakat indonesia terhadap motor listrik masih dikategorikan relatif rendah.Untuk mencapai target tersebut diperlukan sebuah strategi dengan pemberian insentif dari pemerintah. Insentif itu meliputi subsidi harga, pembebasan pajak, dan fasilitas tempat pengisian motor listrik yang dapat diakses dengan mudah. 


Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa motor listrik tidak hanya menjadi tren tetapi juga solusi yang berkelanjutan untuk mobilitas di masa depan. Motor listrik akan menjadi transportasi masa depan yang akan mengubah mindset setiap orang dikarenakan motor listrik ingin mengadopsi gaya hidup yang lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan dengan harga yang lebih terjangkau, serta desainnya yang modern.


Rafi Nurzakin

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here