Hankook Ventus S1 Evo 2 sudah teruji dalam arena balap - LajuPacu

Breaking

Post Top Ad

ads banner

Friday, May 24, 2024

Hankook Ventus S1 Evo 2 sudah teruji dalam arena balap

Ban Ventus jadi andalan yang dibawa Hankook Tire Co.Ltd ke ajang balap DTM (Deutsche Tourenwagen Masterschaft - German Touring Car Championship), di Jerman. Berbagai generasi yang kemudian lahir berkat hingar bingar aplikasi teknologi mutakhir di arena DTM. Kualitas tinggi dan performa ban Ventus pun sudah teruji di dalam maupun di luar balapan DTM.

 
Foto : Dok.hankooktire.com

Hankook Ventus telah diuji oleh para staff Research & Development dan teknisi handal Hankook Tire yang dianggap layak untuk ajang kejuaraan balap DTM. Hasilnya, semua merekomendasi ban Ventus di papan atas untuk kategori kecepatan, handling, cornering, kenyamanan dan daya cengkeram baik itu di lintasan basah maupun kering.

Foto : Dok.dtm.com

Tak hanya itu, Ventus juga memiliki tingkat kebisingan suara yang rendah dan menghasilkan efisiensi bahan bakar. Ventus bertipe S1 Evo 2 merupakan salah satu varian dari Hankook yang terbilang diandalkan dan tahan di segala medan. Produk ini didesain untuk mobil-mobil sedan kelas premium yang tak hanya tampilan fisiknya saja, tapi juga sampai detail fungsi dan teknologinya. 

Semua elemen yang dikandungnya masuk kualifikasi kelas teratas dan diramu menjadi ban berperforma tinggi. Semua dibuat menyesuaikan pada teknologi tinggi yang diusung mobil-mobil premium tersebut. Diperkaya senyawa silika canggih, fitur ban ini jelas lebih awet alias tidak mudah aus. Hambatan gulirnya pun rendah dan membuat ban ini menjadi ramah lingkungan. 

Foto : Dok.hankooktire.com


Hal itu sejalan dengan tren mobil-mobil premium Eropa yang pada saat ini mengedepankan konsep ramah lingkungan. Kombinasi bahan, pengaturan sudut, keseimbangan tapak dan alurnya membuat Ventus S1 Evo 2 mempunyai banyak keunggulan dibandingkan produk sejenis di kelasnya. Untuk jarak pengereman, misalnya S1 Evo 2 telah mendapatkan hasil 0,47 meter lebih pendek di lintasan basah dan 0,8 meter lebih pendek di lintasan kering. 

Foto : Dok.hankooktire.com


Begitu pula untuk melibas jalanan yang digenangi air (hydroplaning). S1 Evo 2 sudah menggunakan teknologi terkini yang mampu mengatur, membelah dan membuang air secara sempurna sehingga kenyamanan dan keselamatan saat mengemudi tetap terjaga. Beberapa fitur terbaik yang memberikan kualitas tinggi pada S1 Evo 2, yaitu Cooling System, VAI Spring System (Alignment Indicator), Aqua Driving Control, Intercooler, Hill Hold Control dan Triple Driveline. 

Di Indonesia, ban asal pabrikan Korea Selatan ini sudah mejadi bidikan pasar bagi kalangan tuner, modifikator dan toko-toko modifikasi. Hal ini karena modelnya yang ciamik dan berkualitas tinggi yang cocok untuk kalangan anak muda pecinta balap dan modifikasi. Produk Ventus S1 Evo 2 bisa didapatkan di toko-toko ban maupun di toko online dibanderol dengan kisaran harga 2,5 - 5,5 jutaan tergantung pada masing-masing tipe dan diameter yang berbeda.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here