Vietnam akan bikin mobil listrik di Indonesia

Gaspoll
By -
0

Perhelatan akbar otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 semakin menantang dengan kehadiran VinFast, produsen mobil listrik asal Vietnam. Sebagai informasi, VinFast dan BYD merupakan pendatang baru produsen kendaraan roda empat listrik yang pertama kali menginjakkan kaki di perhelatan IIMS dan juga pasar Indonesia. 


Panggung IIMS 2024 dimanfaatkan Vinfast untuk memperkenalkan model VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9 yang sudah memiliki konfigurasi setir kanan. Diketahui, VinFast memiliki misi menjadi pemain global electric vehicle, dengan visi misi membawa lingkungan hijau ke semua orang. VinFast juga merupakan merek kendaraan listrik pertama di Asia Tenggara yang mencakup mulai dari bus, skuter, sepeda, kendaraan penumpang, dan lainnya. 





Menariknya, VinFast menjanjikan akan membuat pabrik di Indonesia dengan target produksi 50.000 mobil setiap tahunnya, dan akan membuat stasiun pengisian daya listrik (SPKLU) dengan cara berkolaborasi bersama pemain lokal Tanah Air. 


Booth VinFast semakin ramai, dengan adanya penandatanganan MoU Distributor Agreement VinFast dengan dealers indonesia oleh CEO & Steering Committee VinFast Indonesia; Gallerie Setia Utama, Bevos Auto Mandiri, Grand Cipta Cemerlang, dan lainnya. Penandatanganan MoU juga dilakukan dengan Leasing Partner Mandiri Finance, Maybank, dan lainnya.

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!