MINI Clubman, si kecil kini tumbuh besar

Autotrek
By -
0

Belum lama ini MINI Indonesia kembali menambah panjang daftar mobil mini yang beredar di Indonesia dengan menghadirkan MINI Clubman Final Edition, model yang menampilkan ciri khas pintu terbelah di bagian belakang. Salah satu model MINI yang paling serbaguna berkat ukurannya yang lebih lega. Bagasi yang luas memudahkan untuk memuat kompartemen bagasi yang punya daya tampung hingga 1.250 liter.




Foto : Dok.lajupacu.com


“MINI senang dapat kembali hadir di IIMS, dimana pada kesempatan ini kami dapat meluncurkan MINI Clubman yang selama lebih 50 tahun kehadirannya selalu menarik perhatian. Kendaraan ini memancarkan gaya yang khas dan berikan rasa bangga serta senyum lebar bagi yang mengendarainya, “ucap Daren Ching, Head of MINI Asia, di sela-sela acara peluncuran pekan lalu di IIMS 2024, JIExpo Kemayoran.

Dalam peluncurannya di Indonesia, MINI Clubman Final Edition tersebut menjual kepada konsumen Indonesia dengan edisi terbatas yang hanya 50 unit. Mobil pabrikan Inggris ini hadir dengan mesin konfigurasi 4 silinder berteknologi MINI Twin power turbo. Mesin pada MINI Clubman ini diklaim mempunyai tenaga maksimum 192 hp/6.000rpm dengan torsi 280 Nm/4.600rpm. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam 7,2 detik.


Foto : Dok.lajupacu.com


MINI Clubman menggunakan pelek berukuran 18 inchi two tone dengan finishing bening berwarna tembaga. Tulisan “Final Edition” dan lencana “1 of 1969” dapat ditemukan pada sisi pilar C. Pada bagian lampu belakang tertanam model Union Jack yang mengacu pada history MINI Clubman asal Inggris. Eksteriornya juga senada dengan interior yang memberi kesan mewah dan elegan.


Foto : Dok.lajupacu.com


Bagian trim pintu dan palang kemudi dihiasi aksen tulisan “Final Edition”.  Dari Jok hingga setir kemudi model sport dibalut berbahan material kulit Nappa. Trim dasbor berwarna gelap yang dibingkai dengan strip trim berwarna sage green dark dan warna shimmer copper khusus untuk mobil Final Edition ini. Kesan mewah pun semakin terasa dengan adanya panoramic sunroof pada bagian atap.  

Tak ketinggalan, sistem hiburan tak luput ditanamkan pada bagian tengah dasbor, yaitu layar sentuh 8,8 inchi yang terintegrasi dengan smartphone. Panel instrumen tersebut sudah dapat menggunakan Apple CarPlay dan aplikasi lain melalui sistem kendali kendaraan itu sendiri. Sistem audio dibekali sound system Hifi dengan model Herman Kardon yang membuat suara audio menjadi jernih.


Foto : Dok.lajupacu.com


MINI Clubman tersedia tiga pilihan warna, yaitu Nanuq White, Eniqmatic Black dan Melting Silver. MINI Clubman Final Edition ini dibanderol dengan harga Rp.1.05 miliar (off the road DKI Jakarta)

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!