BYD resmi hadirkan 3 mobil listrik di Indonesia

Autotrek
By -
0

Perusahaan raksasa asal china, Build Your Dream (BYD) masuk ke pasar Indonesia dengan menghadirkan tiga mobil listrik berbasis baterai, yaitu BYD Atto 3, BYD Dolphin dan BYD Seal. Ketiga varian BYD tersebut resmi diluncurkan pada hari Kamis (18/01/2023) di Sasana Kriya, Kompleks Taman Mini Indah Jakarta. Mobil listrik BYD kini sudah tersedia pada dealer resmi BYD Arista Kalimalang, Jakarta Timur.

Foto : Dok.kompas.id

“Indonesia merupakan salah satu negara yang aktif dalam mengadopsi tren, termasuk inisiatif untuk menurunkan emisi dengan penggunaan kendaraan listrik. BYD ingin berkontribusi mengembangkan perilaku masyarakat sebagai bagian dari ekosistem energi baru. Maka dengan kehadiran 3 BYD ini diharapkan konsumen indonesia bisa memilih kendaraan secara proporsional dari segi inovasi teknologi, desain, fitur, kualitas dan harga, “ujar Presiden Direktur PT. BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao.

Berikut masing-masing fitur dan spesifikasi tiga mobil listrik terbaru dari BYD

BYD Atto 3

BYD Atto 3 menawarkan pilihan dua varian, yakni Standard (410 km) dan Supreme Extended (480 km). Atto 3 sebagai kendaraan model SUV Crossover yang memiliki dimensi panjang 4.455 mm, dan lebar 1.875 mm. BYD Atto 3 dibekali baterai tipe Blade Battery dengan kapasitas 49,92 kWh untuk tipe Standard dan 60,48 kWh untuk tipe Supreme Extended. Penggeraknya berupa motor listrik permanent magnet synchronous.

Foto : BYD Atto 3  Dok.momobil.id 

Akselerasi 0-100 km/jam bisa dituntaskan dalam waktu 7,9 detik untuk tipe Standard dan 7,3 detik untuk Extended. Kecepatan tertingginya bisa dipacu sampai 160 km/jam. Menariknya, head unit dapat berputar untuk menampilkan landscape maupun portrait. Pada atap mobil sudah tersedia panoramic sunroof dengan electric slide dan anti trap.

BYD Dolphin

Sedangkan BYD Dolphin hadir dengan pilihan dua varian, yakni Standard (410 km) dan Premium (490 km). BYD model hatchback kompak tersebut memiliki panjang 4.290 mm, lebar 1.770 mm, 1.570 mm dan jarak sumbu 2.700 cukup luas untuk membawa keluarga. BYD Dolphin memiliki tenaga maksimal 70 kW dengan torsi maksimal 180 Nm (tipe Standard) dan 150 kW dengan torsi maksimal 310 Nm (tipe Premium).

Foto : BYD Dolphin  Dok.otomotif.kompas.com

Akselerasi 0-100 km per jam bisa dituntaskan dalam 7 detik untuk Premium dan 12.3 detik untuk tipe Standard. Begitupun Dolphin sudah memiliki fitur unik yaitu atap kaca panoramic dan head unit yang bisa diputar secara horisontal maupun berputar secara vertikal.

BYD Seal  

Untuk BYD Seal tersedia tiga pilihan varian, yakni Dynamic (510 km), Premium (650 km) dan Performance (580 km). Untuk varian Performance dilengkapi sistem penggerak empat roda (All Whell Drive) dengan akselerasi 0-100 km per jam diklaim ditempuh hanya dalam waktu 3,8 detik. 

Foto : BYD Seal  Dok.bydauto.co.nz

Mobil jenis sedan hatchback listrik tersebut memiliki fitur yang unik diantaranya atap kaca panoramic berlapis perak, serta terdapat layar monitor 15,6 inchi yang bisa diputar dari horisontal ke vertikal. 


Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!