Nafas Time Attack

Autotrek
By -
0

Subaru STi tahun 2014, siapapun sudah pasti mengenal karakter mobil sport rancangan Jepang ini. Mobil yang mengusung mesin 2500cc ini lebih banyak diturunkan dalam arena balap. Karena selain mampu bersaing dengan mobil-mobil balap lainnya. Subaru STi ini juga cocok ditanam peranti-peranti mesin lainnya untuk meningkatkan performa mesinnya.

Foto : Dok.Lajupacu

Sebagai seorang wiraswasta muda, Jimmy yang gemar mobil bernuansa sporty, beranggapan handling Subaru STi cukup ringan, mudah dikemudikan dan juga mesinnya siap untuk diaplikasikan berbagai macam peranti mesin lainnya. Sebab itu, saat Subaru sudah dalam genggamannya sejak 2014 lalu. wiraswasta muda ini langsung mempercayakan pengaplikasian mesinnya pada RFT Motorsport.

Sebagai seorang modifikator dari RFT Motorsport, Rizal paham benar apa yang diinginkan customernya. Oleh karena itu, dalam waktu singkat sekitar dua bulan, Rizal berhasil meningkatkan performa mesin Subaru hingga 50%, “Awalnya, mesin Subaru hanya bertenaga sekitar 250 Hp, kini setelah diaplikasikan peranti-peranti mesin berbau racing, melonjak hingga 450 Hp, “papar Rizal.

Foto : Dok.Lajupacu

Capaian akhir 450 Hp berkat ditanam seperangkat boost turbo HKS 1,5 bar. Perangkat unichip juga menjadi incaran Jimmy untuk meningkatkan kinerja mesin, sedangkan sistem pembakaran mesin dikelola dengan sebuah blow off. Sebagai alat pendingin mesin digunakan air intake model Gruppe M yang selanjutnya saluran pembuangan gas melalui knalpot ganda HKS.

Seperti manusia lainnya, yang tidak pernah memiliki rasa puas, hal serupa juga dialami dalam diri Jimmy. Meskipun hasil modifikasinya sudah terbilang bagus dan sebagai pendatang baru, berhasil menempati peringkat keempat dalam Time Attack kelas FFA (Free For All) bulan oktober 2019 lalu, tidak membuatnya berpuas diri.

Pasalnya, ia merasa harus meningkatkan performanya mesinnya kembali, dengan menambah atau mengganti peranti-peranti mesin yang lebih baik. Agar target mesinnya bisa mencapai lebih dari 500 hp dapat terwujud, “Gue ingin pasang target memperbaiki waktu, atau juga tampil sebagai juara dalam Time Attack di tahun 2024 nanti, “tukas jimmy yang sudah berkonsultasi Rizal sang modifikator.

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!