Pegawai Kota Tangerang disarankan naik angkutan umum

Gaspoll
By -
0

Wali Kota Tangerang, Banten, Arief R Wismansyah telah menginstruksikan kepada pegawai menggunakan transportasi umum dan kendaraan ramah lingkungan sebagai upaya mengatasi kondisi pencemaran udara. Hal itu menyusul masalah peningkatan angka polutan di Tangerang dan Jakarta, serta daerah sekitarnya.  "Jika satu mobil dapat diisi oleh empat hingga lima orang, secara tidak langsung sudah berkontribusi untuk mengurangi polusi," ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Tihar Sopian, mengutip dari Kantor Berita Antara.


Sebab di kawasan strategis -baik kawasan pusat pemerintahan maupun kawasan sentra bisnis, seperti Tangerang dan area Jabodebek, arus perpindahan dan mobilitas orang dan barang terjadi dengan masif. Maka harus dapat difasilitasi dengan moda transportasi yang cepat, teratur, aman, nyaman, dan efisien. 


Angkutan umum lolos uji emisi


Jakarta sebagai kawasan 'tulang punggung' transportasi, memiliki jenis moda transportasi publik yang sudah mengalami kemajuan dimulai dari keberadaan bus yang terintegrasi, KRL (Kereta Rel Listrik) Commuter Line, lalu MRT (Mass Rapid Transit/Moda Raya Terpadu), dan LRT (Light Rail Transit). Tinggal bagaimana dukungan kawasan 'tulang rusuk' untuk bisa mengatasi perpindahan massa menuju kawasan tulang punggung tadi. Salah satunya, dengan menyediakan kendaraan umum yang nyaman, aman, dan ramah lingkungan atau angkutan yang lolos uji emisi.

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!