GIIAS 2023 usung tema "Future Now" dibuka Menteri Airlangga - LajuPacu

Breaking

Post Top Ad

ads banner

Wednesday, August 16, 2023

GIIAS 2023 usung tema "Future Now" dibuka Menteri Airlangga

Untuk kesekian kali nya hajatan otomotif berskala nasional (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) GIIAS 2023 kembali diadakan di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Tangerang, dari tanggal 10 - 20 Agustus 2023. Di tahun ini GIIAS mengusung tema Future Now yang artinya pameran ini mempresentasikan kendaraan teknologi masa depan yang fokus pada model kendaraan listrik dan mengikuti perkembangan pasar otomotif global.

Hal ini diungkapkan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartato di sela- sela acara pembuka GIIAS 2023 yang ke 30. “Saya mengapresiasikan pameran ini sebagai momentum keberlanjutan bangkit nya perekonomian nasional melalui sektor industri otomotif dengan menampilkan teknologi kendaraan masa depan, yang termasuk langkah berani di tengah kondisi melambat nya perekonomian dunia, “ujar Airlangga Hartarto, Kamis (10/7/2023)   

Foto : Gaikindo

Sebanyak 49 merek kendaraan hadir di pameran tersebut, diantara nya 29 merek mobil penumpang seperti  Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Kemudian 5 merek mobil komersil pun turut hadir, yakni Hino, Mitsubishi Fuso, Isuzu, Toyota Trucks dan UD Trucks. Tidak ketinggalan kendaraan roda dua hadir, yakni Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

 

Foto : jpnn.com

Nantinya, GIIAS 2023 akan adakan roadshow pameran di sejumlah daerah, yakni Surabaya, tanggal 20 – 24 September 2023 di Grand City Convex, Semarang tanggal 18 – 22 Oktober 2023 di Marina Convention Center dan Bandung tanggal 22 – 26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here