Smart Fortwo Club Indonesia - LajuPacu

Breaking

Post Top Ad

ads banner

Friday, June 14, 2024

Smart Fortwo Club Indonesia

Sejak kemunculan produksi mobil Smart Fortwo di Indonesia pada Desember 2010, ternyata banyak memikat hati para pecinta otomotif. Desain Smart yang unik dan kompak dengan dua bangku penumpang membuat tampilannya semakin diidolakan. Tidak bisa dipungkiri, pada waktu itu mobil Smart dijual seperti layaknya seharga satu unit mobil jenis MPV yang menjadikan target marketnya adalah kelas menengah ke atas.
Foto : Dok. lajupacu.com

Setiap pemilik mobil Smart memiliki alasan yang berbeda-beda ketika memilih untuk memiliki mobil ini. Bukan hanya karena keunggulannya sebagai city car, tetapi banyak juga yang membeli Smart karena memang menginginkan sebuah kendaraan yang unik, fun and joy. Berangkat dari hal ini, agen tunggal pemegang mereknya, PT. Mercedes-Benz Indonesia sengaja membentuk komunitas untuk para pengguna Smart. 
Foto : Dok.lajupacu.com

Tujuannya untuk mengumpulkan semua pemilik mobil Smart di seluruh Indonesia, dan hal itu disambut dengan baik oleh para pemilik mobil sehingga akhirnya tanggal 18 Juni 2011 silam Smart Fortwo Club Indonesia dibentuk. Selain bisa menyatukan seluruh pemilik Smart di Indonesia. Komunitas ini bisa juga sebagai tempat berkumpul dan bertukar pikiran seputar mesin dan aksesori atau bahkan yang terjadi adalah peluang bisnis sekaligus menambah relasi. 
Foto : Dok.lajupacu.com

“Untuk mencari aksesori mobil ini terbilang cukup sulit karena masih jarang kita temui, kebetulan ada beberapa anggota yang tahu dan bisa bawa ke Indonesia jadi kita biasanya titip, “kata Lucky ketua Smart Fortwo Club Indonesia. Dari namanya kita bisa tahu jelas kalau syarat untuk menjadi anggotanya memang harus memiliki mobil Smart, baik yang pure coupe, passion coupe, cabriolet, atau bahkan yang versi Brabus. 
 
Hingga saat ini jumlah anggota yang sudah terdaftar mencapai lebih dari 150 orang. Sejumlah kegiatan yang sering dilakukan adalah touring atau sekedar jalan-jalan untuk refreshing menghilangkan rasa penat karena rutinitas. Komunitas ini melakukan touring ke beberapa daerah seperti Bandung, Jogja, Surabaya, Malang bahkan sampai ke Bali dengan tujuan untuk menjajal ketangguhan dan performa mobil Smart Fortwo. 

Tak sekedar jalan-jalan, tetapi komunitas tersebut juga memperkenalkan anggotanya ke teman-teman di kota lain dan sekaligus mempromosikan mobil Smart ke masyarakat luas.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here