Berapa sih gaji sopir bus?

Gaspoll
By -
0

Sopir bus dan trem itu gajinya berapa sih? Mari kita cek dari laman Gajimu.com di bawah ini:

 

·         Mayoritas Pengemudi Bus dan Trem mendapatkan gaji antara Rp 2,156,024 dan Rp 4,893,914 per bulan di 2023.

·         Upah bulanan untuk level pemula, Pengemudi Bus dan Trem berkisar antara Rp 2,156,024 hingga Rp 4,301,295.

·         Setelah memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun, pendapatan mereka akan berada di antara Rp 2,426,817 dan Rp 4,800,540 per bulan.


Foto: Rumah123.com


Sedangkan untuk sopir bus TransJakarta yang dijalankan Pemerintah Daerah dan kumpulan PO, seperti Mayasari, PPD, Steady Safe, serta Pahala Kencana, gaji yang didapatkan adalah UMR Jakarta, ditambah dengan tunjangan yang di kisaran Rp 5 juta. 

Untuk yang dijalankan Pemda, maka akan kode yang tertera pada bodi bus di awali huruf TJ. Khusus yang dijalankan Pemda, sopir mendapatkan gaji bulanan dan jam. 

 

Bukan hanya itu, sopir bus TransJakarta yang dioperasikan Pemda juga mendapatkan bayaran jam, yang terbagi jam kosong dan jam penumpang. Jam kosong yang dimaksud adalah saat bus berangkat dari pool ke titik awal, dan titik akhir menuju pool. 

Dia menyebutkan uang yang didapatkan bisa setara dengan jumlah gaji UMR, yang bila digabungkan dapat mencapai kisaran Rp10 juta. 

Namun, ada kabar sopir bus TransJakarta bisa mendapatkan gaji sebesar Rp15 juta tergantung dari jenis kendaraan apa yang mereka bawa. 


Sumber artikel

Gajimu iNews



Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!